Monday 3 February 2014

KISAH UNIK SANG KATAK YANG TEGUH PENDIRIANNYA

,

Pada suatu waktu ada dua ekor katak tercebur ke sebuah sumur dangkal, tak lama kemudian teman-teman katak mereka datang dan mulai merubung sambil berteriakan:”lakukan ini” dan “lakukan itu”. Setelah beberapa lama, katak-katak diluar sumur menyadari bahwa tidak ada harapan. Mereka menyarankan agar kedua katak tersebut menyerah dan menunggu saja saat-saat kematiannya. Seekor katak menerima nasibnya dan tidak berbuat apa-apa. Katak yang sat uterus melompat-lompat. Katak-katak di luar sumur kembali berteriak-teriak dan memberikan tanda pada katak yang kedua agar menyerah.Beberapa lama kemudian, katak kedua melompat dengan tinggi dan akhirnya berhasil keluar dari sumur. Kegembiraan menyeruak. Katak-katak lainnya bertanya pada katak kedua itu. Mengapa ia terus saja melompat padahal mereka berseru agar ia menyerah. Katak kedua itu dengan bangga menjawab,”aku tidak bisa mendengar kalian, tati kulihat kalian seperti memberiku semangat.


cerita tersebut sangat mengesankan bagiku. aku membacanya dari sebuah koran langganan orangtuaku.dalam hidup tidak selamanya orang akan mendukung kita. bahkan ketika kita susah sekalipun pasti masih ada orang lain yang malah membuat kita jatuh dengan omongannya. tetapi, semuanya kembali kepada kita. apakah kita akan terus terlarut dalam kata-kata yang tidak mendukung tersebut atau apakah kita bisa menutup telinga dari omongan-omongan orang tersebut.katak kedua menggambarkan semangat yang pantang menyerah walaupun begitu banyak orang yang tidak mendukungnya, walaupun terkadang omongan yang kita terima dari orang lain menyakitkan, kita harus tetap focus mengerjakan apa yang kita yakini benar dengan sukses yang kelak akan kita raih dari kerja keras kita maka mulut mereka pun akan bungkam.

jadi, pilihan ada di tangan anda mau menjadi katak pertama yang mudah menyerah karena omongan orang lain atau menjadi katak kedua yang mempunyai pendirian yang teguh tanpa peduli dengan omongan orang lain yang berusaha menjatuhkannya...

2 comments to “KISAH UNIK SANG KATAK YANG TEGUH PENDIRIANNYA”

  • 22 November 2020 at 20:04
    Unknown says:

    oallaaah....ternyata katak yang satu lagi tuli?

  • 22 November 2020 at 20:05
    Unknown says:

    oallaaah....ternyata katak yang satu lagi tuli?

Post a Comment

 

My blog, My Expression Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates