Tuesday 26 November 2013

ARTI KEHADIRAN ORANG-ORANG YANG TIDAK KITA HARAPKAN DALAM KEHIDUPAN KITA

,
Semua orang tentu tidak pernah berharap akan bertemu dengan orang-orang yang tidak sesuai dengan keinginan hati kita. Kita pasti tidak ingin bertemu dengan orang yang membuat kita akan jengkel, sakit hati, pemarah, dll. Tetapi, kenyataannya dalam hidup ini yang kita temui adalah berbeda. Kita diciptakan oleh Tuhan berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Sehingga pemikiran dan perilaku setiap orang pasti berbeda juga. Terima atau tidak setiap orang Tuhan pasti pernah menghadirkan orang yang di atas tersebut. Hal tersebut bisa kita lihat dalam hubungan pertemanan, percintaan bahkan persaudaraan sekalipun. Sehingga tak jarang menimbulkan konflik antara orang yang mempunyai pola pikir yang berbeda. Dan itu tergantung bagaimana cara kita menyikapinya.
Ketika saya mengalami konflik dengan orang-orang yang membuat saya marah, sedih maupun jengkel yang mungkin sangat menguras emosi. Dalam benak saya timbul kenapa saya harus mengenal mereka? Kenapa mereka diciptakan seperti itu? Dan masih banyak pertanyaan emosional lainnya. Tetapi, seiring berjalannya waktu saya menyadari ternyata Tuhan menghadirkan orang-orang dalam kehidupan kita penuh dengan arti. Banyak orang yang datang dan pergi dalam hidup, dan Tuhan memberikan pelajaran yang bisa kita petik dari kehadiran mereka di masa depan. pelajaran itu bukan hanya kita dapatkan  melalui orang yang pernah membuat kita tertawa dan menyayangi kita, tetapi orang yang membenci kita sekalipun. Pelajaran yang saya maksud bukanlah sifat buruk dari si orang tersebut melainkan pelajaran dari setelah terjadi konflik yang terjadi dengannya.
Ingatlah bahwa, sebaik-baiknya manusia pasti memiliki sisi buruk dan seburuk-buruknya orang pasti memiliki sisi baik. Dengan orang yang kita anggap jahat kita bisa saja lebih mengenal diri kita dan mengenal sifat-sifat orang dan cara menghadapinya. Jadi, apabila ada orang yang mungkin sedang memiliki konflik dengan anda sekarang. Jangan sampai konflik tersebut menjadi senjata yang sangat berbahaya bagi anda dan orang tersebut. Tetapi, ambil saja hikmah di balik konflik tersebut dan jadikan kesempatan untuk memperbaiki diri kita. Tuhan mempertemukan kita dengan seseorang pasti ada maksud baik, dan apabila suatu saat orang tersebut pergi dari kita pasti juga ada maksud baik dari Tuhan. Orang yang kita anggap jahat hari ini karena telah melukai hati kita, bisa saja di kemudian hari kita menyadari bahwa dia berjasa atas hidup kita karena dia memberikan pelajaran berarti bagi anda.

0 comments to “ARTI KEHADIRAN ORANG-ORANG YANG TIDAK KITA HARAPKAN DALAM KEHIDUPAN KITA”

Post a Comment

 

My blog, My Expression Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates