Sunday 17 November 2013

Kenangan Natal Masa Kanak-kanak

,
Gita sorga bergema…
Lahir raja mulia…
Damai dan sejahtera…
Turun dalam dunia….

Suara itu terdengar jelas dari gereja dekat rumahku
Dinyanyikan dengan teriakan yang gembira dan suara khas anak-anak
Aku pun berfikir, kenapa sekarang ada lagu natal ya?
Aku baru ingat  beberapa gereja sekarang sudah mulai persiapan natal
Karena sebentar lagi natal akan tiba
Dan di gereja tersebut ternyata sedang ada latihan natal untu anak-anak

Lagu itu membawa aku kembali ke masa kanak-kanak dulu
Pada saat-saat seperti ini, pasti sudah mengikuti latihan natal di gereja, sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal,
Menghapal ayat liturgi, latihan menari,koor, dan yang lainnya semuanya terasa sangat menyenangkan bersama teman-teman.
Sekarang setelah dewasa, semua itu terasa pudar
Semakin tahun rasanya semangat natal itu semakin berkurang

Kalau bisa mengulang aku ingin sejenak kembali ke masa itu
Dimana semuanya masih dilakukan dengan penuh semangat
Semuanya dari dalam hati tanpa ada rasa malas dan paksaan..

Aku merindukan natalan masa kanak-kanakku…

0 comments to “Kenangan Natal Masa Kanak-kanak”

Post a Comment

 

My blog, My Expression Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates